Pada hari Rabu, tentara pendudukan Israel melancarkan serangan udara dan tembakan artileri yang intens ke daerah pemukiman dan pengungsian di Jalur Gaza, yang menyebabkan kematian dan cederanya puluhan warga Palestina, sementara pertempuran berkecamuk antara pasukan pendudukan dan perlawanan Palestina. di beberapa bidang.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan pada hari Rabu bahwa jumlah korban agresi Israel di Gaza telah meningkat menjadi 26.900, dan jumlah korban luka meningkat menjadi 65.949 sejak 7 Oktober lalu.

Dia menambahkan bahwa pendudukan melakukan 16 pembantaian di Jalur Gaza, menyebabkan 150 orang mati syahid dan 313 orang terluka selama 24 jam terakhir.

Kantor Berita Palestina (Wafa) melaporkan 6 warga Palestina tewas dan lainnya luka-luka akibat pemboman pesawat tempur dan artileri di kota Khan Yunis (selatan), bertepatan dengan penembakan dari helikopter dan drone Israel di tengah dan barat kota. .

Wafa mengatakan bahwa pemboman artileri meledakkan alun-alun perumahan di pusat Khan Yunis, dan juga menargetkan sekitar Rumah Sakit Nasser, yang menghambat pergerakan ambulans.

Selama 10 hari berturut-turut, tentara pendudukan terus mengepung Rumah Sakit Al Amal dan Kompleks Medis Nasser.

Daerah sekitar lingkungan Austria, sebelah barat Khan Yunis, juga menyaksikan baku tembak dan tembakan artileri.